Breaking News

Amir Khan Menyerah, Crawford Menang TKO


ANGKASABOLA - Petinju asal Amerika Serikat Terence Crawford berhasil mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas welter WBO setelah Amir Khan tidak mampu melanjutkan pertarungan di Madison Square Garden, New York, Minggu (21/4) siang WIB.

Crawford unggul sejak ronde pertama atas Khan. Petarung AS yang tidak pernah kalah dari 34 pertarungan sebelum duel di MSG siang ini, mampu membuat Khan jatuh hingga dua kali di ronde pertama. Khan terbilang beruntung karena diselamatkan bunyi bel di ronde pertama.

Crawford terus mendikte pertarungan melawan Khan hingga ronde kelima. Ronde keenam memasuki detik ke-47, sebuah pukulan rendah Crawford masuk dan Khan mengerah kesakitan.

Dikutip dari The Guardian, wasit David Fields menganggap pukulan Crawford tidak sengaja dan Khan punya waktu lima menit untuk memulihkan diri dan melanjutkan pertarungan. Namun, hingga lima menit berakhir Khan tidak mampu melanjutkan pertarungan.


Dalam wawancara di atas ring usai pertarungan, Crawford mengklaim tidak memukul bagian bawah Khan. Petarung 31 tahun itu menganggap Hunter hanya ingin melindungi Khan dari kekalahan yang memalukan.

"Itu bukan low blow, Hunter tahu pertarungan ini menuju ke arah yang buruk buat Khan. Ini hanya masalah waktu. Saya hanya berusaha mengulur waktu. Saya kecewa pihak Khan menghentikan pertarungan dengan cara seperti ini, tapi Hunter pelatih hebat dan dia berusaha melindungi petarungnya," ujar Crawford.
 

Tidak ada komentar