Breaking News

De Gea Semakin Rajin Bikin Blunder


ANGKASABOLA - Kiper Manchester United, David de Gea, kembali bikin blunder saat The Red Devils takluk 0-2 dari Manchester City pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4) waktu setempat.

De Gea kurang sigap mengantisipasi tembakan Bernardo Silva dan Leroy Sane ke tiang dekat yang berujung bobolnya gawang Man United.

Saat gol pertama terjadi, De Gea berada di posisi yang ideal. Namun, kiper 28 tahun terlambat merespons tembakan Silva yang diarahkan ke pojok kiri gawang.
 
Baca Juga : 5 Drama Korea Underrated yang Sayang Banget Kamu Lewatkan

Situasi serupa terjadi untuk gol Sane yang tercipta pada menit ke-66. Winger Man City yang lepas dari penjagaan pemain belakang Man United dengan mudah memperdaya De Gea.

 
De Gea sebenarnya bisa membaca arah bola tembakan Sane. Namun, tembakan Sane yang sempat mengenai kaki De Gea tidak mampu mencegah bola masuk ke gawang.

Kesalahan mencegah gol Sane menjadi indikasi menurunnya performa De Gea mendekati akhir musim ini. Dari data yang dilansir Whoscored, mantan pemain Atletico Madrid itu sudah tiga kali membuat kesalahan yang berujung gol di Liga Inggris.

Blunder pertama De Gea terjadi saat Man United ditahan Arsenal 2-2 di Old Trafford pada Desember 2018. De Gea salah mengantisipasi sundulan Skhodran Mustafi yang berujung gol untuk The Gunners.

Sementara ketika melawan West Ham United, De Gea tidak akurat melempar bola dan membuat Felipe Anderson bisa dengan mudah membobol gawangnya. Beruntung, Man United bisa memenangi laga dengan skor 2-1.

Tiga blunder dalam satu musim itu merupakan yang terburuk bagi De Gea sejak bergabung dengan Man United tahun 2011 lalu. Di musim pertamanya, De Gea hanya dua kali melakukan kesalahan berujung gol.
 
 

Tidak ada komentar