Breaking News

Apple Watch Series 3, Ini Dia Beberapa Keunggulannya !


ANGKASABOLA - Apple sudah merilis perangkat jam tangan pintar terbarunya, yaitu Apple Watch Series 3. Produk smartwatch ini pun laku kerasa di pasaran. Bahkan Apple Watch Series terbaru ini menjadi produk jam tangan pintar Apple yang paling laku dibandingkan seri sebelumnya.

Jam tangan pintar Apple Series 3 hadir dalam dua varian ukuran yang bisa dijadikan pilihan yaitu 38 mm dan 48 mm. Selain itu Apple Watch Series 3 ini terbagi menjadi dua tipe. Pertama yang sudah mendukung akses 4G + GPS, jadi jam tangan pintar ini bisa terkoneksi dengan jaringan internet 4G miliki operator selular. Tipe yang kedua yaitu yang tidak dilengkapi akses 4G, jadi hanya GPS saja.


Selain itu jam tangan pintar Apple Watch ini hadir dalam empat pilihan tipe dan dengan material yang berbeda-beda. Keempat tipe tersebut yaitu Apple Watch dengan material aluminum dan stainless steel; Apple Watch Nike+ dengan material aluminum; Apple Watch Hermes dengan material aluminum dan Apple Watch Edition dengan material keramik. Khusus untuk Apple Watch Edition, hadir dengan keramik berwarna space grey dan putih susu.

Untuk performanya, jam tangan pintar ini dilengkapi dengan dual-core processor Apple S3 dan W2 wireless chip. Prosessor ini menghadirkan kinerja yang lebih cepat dibandingkan dengan Series 2 dan Series 1. Bahkan kinerjanya jauh lebih ‘ngebut’ dibandingkan Apple Watch generasi pertama. Sebagai catatan, Apple Watch generasi pertama itu berbeda dengan Apple Watch Series 1.


Smartwatch Apple Series 3 juga dibenamkan berbagai sensor, diantaranya dengan sensor barometer altimeter untuk memantau aktivitas atau mengukur ketinggian. Juga ada fitur Activity yang bisa memantau berbagai aktifitas pengguna. Selain itu juga dilengkapi fitur perintah suara Siri, yang kini suaranya bisa terdengar dari speaker yang ada di smartwach ini.

Apple masih mengusung desain persegi dengan ujung membulat pada Series 3 ini. Sama dengan Apple Watch Series 2 atau bahkan Apple Watch generasi pertama. Desain bodinya ini juga sudah dilengkapi kemampuan water resistant atau tahan air.

Kelebihan dari smartwatch Series 3 juga ada pada baterainya yang lebih tahan lama dibandingkan seri sebelumnya. jam tangan pintar Series 3 ini juga sudah menggunakan watch OS 4 yang memiliki kinerja lebih gesit dibandingkan watch OS 3, meski tampilannya tidak banyak berubah.


Namun di watchOS 4 disediakan beberapa desain tampilan jam terbaru. Ditambah pergerakan tampilan animasi atau membuka menu aplikasi pada di OS terbaru ini terasa lebih halus dan cepat.

WatchOS 4 juga membawa pembaruan sehingga pengguna bisa mendengarkan playlist Apple Music langsung dari Apple Watch yang terhubung dengan bluetooth headset. Selain itu juga ada fitur Activity yang bisa memantau seberapa aktif pengguna dalam beraktivitas untuk memenuhi target kalori yang harus dibakar per harinya. Apabila belum mencapai target, Apple Watch bakal memberi notifikasi


Tidak ada komentar